Selasa, 17 November 2009

Info Seputar Kotak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOTAK - Sukses Yang Mengalir

Cella (gitar), Posan (drum), Chua (bass), dan Tantri (vocal) boleh berbangga dan merasa bahagia karena tahun ini memang menjadi tahunnya Kotak. Lagu “Makin Cinta” dan formasi terbaru mereka telah menuai sukses tidak hanya didalam negri, tapi sudah sampe ke Malaysia, Singapore dan Brunei. Tanggal 18 Juli 2009 nanti mereka masuk nominasi dalam ajang Anugerah Planet Muzik (APM) Malaysia – Singapore ( Semacam ajang AMI award)

Setelah berhasil menyabet dua penghargaan AMI award sebagai Band Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik bulan Mei kemaren, Kotak kembali mendapat nominasi di luar negri untuk Best Vocal Performance In A Song (Group), Best Duo/Group, Best Album (Album Terbaik), dan Most Popular Indonesian Artist (vote by sms). Vacuumnoise sempat menemui mereka di Warner Music Indonesia, tempat band mereka bernaung. Selama kurang lebih 30 menit sebelum mereka mulai acara meeting disana, kita sempat ngobrol-ngobrol ....

VN : Sibuk banget yah Cell…dah dua minggu nih gue ngejar Kotak buat bulletin kita.
Cella : Sorry... jadwal kita emang padat banget. Bulan kemaren hampir setiap hari kita ada show. Tantri sampe sakit tenggorokan dan chua juga lagi agak kurang sehat. Anak-anaknya jadi rada susah ketemu bareng untuk wawancara.

VN : Gimana San, formasi Kotak sekarang paten yah?
Posan : Yaah... kita sih sekarang asyik-asyik aja deh. Emang karena masuknya Tantri sama Cua kita jadi bisa lebih diterima pasar. Tapi kedepannya sih kita ngalir aja lah..seperti kata bang Pay, mengalir aja.

VN : Ceritain dong awal mulanya ketemu Tantri sama Chua...
Posan : Setelah Pare keluar dari Kotak, kita cepet-cepet bikin audisi vocalis, dan ternyata Tantri ikutan audisi. Gue udah suka sama karakter vokalnya Tantri, karena emang dia juga adalah vocalisnya Ares (nominasi Dreamband) waktu itu. Kalo Cua direkomendasiin sama Heri (bekas manager Kotak), dia bilang ada bassis cewek ok nih dan kebetulan bassis gue yang dulu, Ices kenal sama dia juga. Jadi klop deh...

VN : Boleh tau gak berapa RBT yang Kotak dapet?
Cella : Kita sengaja gak mau tau sih, biar surprise! Kayaknya sih lumayan yah…nanti kita coba tanyain deh.
(belum sempat Cella bertanya ke pihak Warner, tiba-tiba masuk mas Bam yang bertugas sebagai TV promotion executive membawakan video clip Kotak untuk disetel menemani kita ngobrol-ngobrol)

VN : (langsung aja nyerocos ) Berapa sih RBT nya Kotak mas?
Bam : (agak kaget juga waktu ditanya gitu..) Lagu “Masih Cinta” lagi naek banget yah. Yang aku tau sih sekitar 900 ribu – 1 jutaan pendownload.
Posan : Yah..paling gak bisa ngajak cewek nonton sama makan-makan lah. He..he...

VN : Kalo untuk penjualan fisiknya gimana?
Bam : Lumayan yah untuk saat ini. Kita bisa ngejual 15 ribu lebih…Nanti tanggal 20 Juli kita mau siapin syuting clip single ke 4 ‘Kembali Untuk Mu“ untuk di buat kompilasi Ramadhan, jadi bulan puasa gak kosong promosi.
(setelah video clip Kotak terpasang, mas Bam permisi untuk melanjutkan kerjanya lagi)

VN : Apa sih yang elu rasain kerjasama bareng Pay dan Palu Studio, secara elu khan asyik banget maen gitarnya?
Cella : Buat gue di Palu studio itu orang-orangya pas banget. Gue masih butuh arahan dan bimbingan Pay untuk bikin musik yang asyik. Ada Dedi juga disitu yang bisa ngarahin kita. Gue jadi bisa banyak belajar.
Posan : Warner juga pernah nawarin kita untuk coba nyari produser lain, tapi kita gak mau. Karena kita gak mau ambil resiko karakter musik Kotak jadi berubah. Buktinya sekarang kita khan cuma ganti vocalis dan bassis, tapi musik kita tetap sama aja, dan ternyata kita bisa lebih baik kok.
Tantri : Aku inget waktu bikin lagu “Masih Cinta”. Bang Pay, mas Dedi dan kita nge-jam bareng bikin musik, setelah musiknya jadi, tiba-tiba mbak Dewiq nongol sambil dengerin hasilnya. Trus, mbak Dewiq bilang “musiknya asyik nih, gue deh yang bikin liriknya yah?” Aduuh, aku sih seneng banget waktu itu.

(Ngobrol-ngobrol selesai sampai disitu, karena mereka ditunggu meeting masalah album dan acara nominasi Anugerah Planet Muzik (APM) Malaysia – Singapore tanggal 18 Juli 2009 nanti. Acara diambil di JHCC Jakarta, terhubung dan disiarkan langsung ke 4 negara oleh Global TV)

Saat team Vacuumnoise keluar ruangan, Chua sang bassist berlari mendekat “ Mas, yang namanya mas Dedi itu galak yah? Tantri bilang kalo dia dibentak-bentak dan ditendang…”. (Chua memang belum terlibat sama sekali dalam pembuatan album Kotak Kedua ini, jadi dia belum tau rasanya bekerjasama dengan team Palu Studio. Saat itu posisi bass masih dipegang oleh Ices). Diujung sana Tantri cengar-cengir sambil matanya merem melek kasih kode untuk kita jawab “iya”. Emang kalian bikin album apa masuk AKABRI….?


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Info Seputar Kotak"

Posting Komentar